Mengenal Taman Iskandar Muda; Organisasi masyarakat Aceh di Jakarta

TAMAN Iskandar Muda merupakan organisasi masyarakat asal Aceh yang menetap di Jakarta. Dari berbagai referensi bacan yang dikutip ATJEHPOSTcom, organisasi ini berdiri sejak 24 Agustus 1950, serta berkantor di Jalan Setia Budi Barat Nomor 1, Jakarta Selatan.

Organisasi Taman Iskandar Muda, kini telah memiliki 40 cabang di seluruh Jabodetabek. Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda Jakarta atau lebih dikenal dengan PP TIM Jakarta, yang baru adalah Dr Ir Surya Darma MBA.

Sebelumnya, kepengurusan organisasi tingkat pusat PP TIM periode 2008-2012, diketuai oleh H Teuku Safli Didoh dan Kaharuddin Syah SH sebagai sekretaris umum.

Surya Darman terpilih pada musyawarah besar PP TIM yang berlangsung di Mes Aceh, Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, akhir 2012 lalu.

Organisasi ini menghimpun seluruh unsur organisasi kemahasiswaan dan pemuda Aceh yang ada diĀ  Jakarta, seperti pengurus Wisma FOBA Jakarta, IMAPA, dan Kompa Jaya.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah, pada awal Januari 2013 lalu, pernah meminta masyarakat dan pengusaha Aceh yang tergabung dalam Taman Iskandar Muda untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan di Aceh. “Peran tokoh masyarakat di Taman Iskandar Muda akan sangat penting dalam peningkatan pembangunan di Aceh,” kata Doto Zaini.

Menurutnya, wadah masyarakat Aceh di luar daerah cukup beragam di nusantara. Selain Taman Iskandar Muda, ada juga Aceh Sepakat di Sumaterah Utara. “Semua organisasi ini adalah potensi untuk pembangunan, baik langsung maupun tidak langsung di Aceh,” kata Doto Zaini.[] (mrd)

– See more at: http://atjehpost.com/nanggroe_read/2013/03/13/43671/15/5/Mengenal-Taman-Iskandar-Muda-Organisasi-masyarakat-Aceh-di-Jakarta#sthash.wpoklqsu.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*