Usaha ayam petelur Heri Hasan peroleh omzet Rp24 juta per hari

HERI Hasan merupakan salah satu peternak ayam petelur yang ada di Gampong Tereubeh, Kecamatan Jantho, Aceh Besar.

Kepada ATJEHPOSTcom, Heri Hasan mengatakan saat ini omzet yang ia peroleh dari bisnis ayam petelur per hari mencapai Rp24 juta, dengan jumlah telur yang dihasilkan dalam satu hari mencapai 25.200 butir.

Dia menceritakan usahanya dibangun sejak 2009 lalu. Awalnya ia berbisnis ayam petelur dengan biaya bantuan yang diberikan Bank Syariah Mandiri Cabang Banda Aceh.

“Awalnya saya pernah mengajukan permohonan kredit di bank-bank konvensional yang ada di Banda Aceh untuk mengembangkan usaha tersebut namun semua bank menolak,” kata Heri Hasan kepada ATJEHPOSTcom, Kamis 23 Mei 2013.

Meski banyak yang menolak, dia tidak putus asa dan mencoba memasukkan permohonan ke Bank Syariah Mandiri. Permohonan itu diterima, dia mempresentasikan ide-idenya dalam mengelola usaha tersebut.

Bank Syariah Mandiri tertarik dengan ide yang dia paparkan. Heri Hasan mendapat bantuan modal Rp500 juta, tahap awal Rp250 juta dan tahap selanjutnya mendapatkan Rp250 juta.

“Saat itu bagi hasilnya 6 persen untuk Bank Syariah Mandiri dan itu lumayan kecil dan tidak ada bank konvensional saat itu berani dengan bunga sebesar itu,” kata dia.

Heri mengatakan saat ini modal yang ia pinjamkan dari Bank Syariah Mandiri sudah berhasil dikembalikan semuanya sehingga dia sudah menjalankan usahanya secara mandiri tanpa bantuan bank.

Dengan keberhasilan yang dia rasakan, banyak bank konvensional yang dulunya menolak bantuan modal yang dia ajukan, kini menawarkan kredit. Namun, Heri menolak karena ia ingin mengembangkan usahanya secara mandiri.

“Kita tidak menerimanya lagi karena kita sudah mandiri,” kata Heri

 

– See more at: http://www.atjehpost.com/meukat_read/2013/05/23/52925/19/7/Usaha-ayam-petelur-Heri-Hasan-peroleh-omzet-Rp24-juta-per-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*