HBH dan MILAD ke 11 Solidaritas Warga Aceh Barat Daya (SWADAYA) Jakarta

Jakarta, Halalbihalal dalam rangka silaturrahim Idul Fitri 1434 H sekaligus dengan momen peringatan milad ke 11 SWADAYA Jakarta, telah berlangsung pada hari Sabtu, 24 Agustus 2013 di Gedung Serbaguna Pertamina, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dihadiri oleh sekitar 500 undangan warga Abdya yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Turut hadir pada acara tersebut wakil Bupati Abdya, Yusrizal Razali , fungsionaris PP-TIM antara lain Ketua Umum, Dr. Ir. Surya Darma, MBA., Sekretaris Umum, Kaharuddin Syah, juga didamping oleh salah seorang Pengurus Harian lainnya, yaitu Drs. Banta Umar B. Alwy.

Dalam sambutannya Ketua Umum SWADAYA, Zainuddin Daud antara lain menyampaikan bahwa selama periode pemerintah abdya lima  tahun terakhir  sama sekali terputus komunikasi dengan warga abdya di perantaun. Namun hubungan tersebut kini terajut kembali setelah pemerintahan baru abdya esis kembali. Hal senada juga diutarakan oleh Wakil Bupati Abdya, Yusrizal Razali saat memberi sambutan bahwa perlu terjalin hubungan yang harmonis antara ke dua belah pihak mengingat abdya sangat memerlukan dukungan dari warga abdya di perantauan guna menunjang kemajuan abdya itu sendiri.

Sementara itu Ketua Umum PP-TIM, dalam sambutannya menjelaskan bebarapa hal menyangkut eksistensi PP-TIM secara struktural dengan cabang-cabang TIM di seantero Jabodetabek, sebagian Banten dan Jawa Barat dan hubungan kemitraan dengan oraganisasi lokal dan sektoral, di samping melaporkan program yang telah dlakukan PP-TIM selama masa bakti 2012 – 2016, seperti kegiatan rutin buka puasa bersama selama Ramadhan 1434 H yang diikuti dengan perkembangan pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah yang mengalami peningkatan secara signifikan dibandingkan tahun-tahun belakangan. Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PP-TIM juga mensosialisasikan peluncuran media online website : www.pptim.or.id sebagai sarana informasi dan komunikasi masyarakat Aceh di lingkungan Taman Iskandar Muda yang terdiri dari berbagi lapisan masyarakat.

Foto-Foto :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*