Guru besar UI akan orasi ilmiah pada pelantikan IMPAS


GURU besar Universitas Indonesia Prof. Bachtiar Aly, dan Prof. Nazaruddin Sjamsuddin, dipastikan akan memberi orasi ilmiah pada pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) Aceh-Jakarta Periode 2013-2016.

Ketua panitia pelantikan, T. Nasri Zarman mengatakan, orasi ilmiah tersebut mengangkat tema “Menggali potensi mahasiswa menuju Aceh yang bermartabat”, akan dipusatkan di Aula Mess Aceh- Jakarta, 28 September 2013 mendatang.

“Syukur Alhamdulillah, kedua beliau sudah menyatakan kesediaannya untuk menjadi pembicara dalam orasi tersebut,” ujarnya dalam rilis yang diterima ATJEHPOSTcom hari ini Rabu 25 September 2013.

Nasri menambahkan, bahwa tema ini sengaja diusung untuk memotivasi dan menggerakkan mahasiswa pascasarjana asal Aceh di Jakarta, agar dapat memaksimalkan potensi diri untuk berkontribusi memajukan Aceh. Mahasiswa yang bergabung dalam IMPAS sesungguhnya sudah siap untuk ikut serta dalam membangun Aceh. “Kami yakin kesempatan masih sangat terbuka,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelantikan pengurus kali ini merupakan hasil Musyawarah Besar (Mubes) III IMPAS yang dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2013 lalu. Secara umum jumlah mahasiswa pascasarjana asal Aceh yang sedang S2 dan S3 di Jakarta mencapai 400an- mahasiswa, sedangkan yang menjadi pengurus IMPAS hanya 45 orang.

“Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Aceh, surat sudah dikirim melaui fax, semantara untuk kepastiannya sedang dikonfirmasi lebih lanjut melalui protokoler pimpinan, kita berharap bapak Gubernur bisa hadir untuk melantik, sekaligus memberi arahan. Pelantikan ini merupakan hasil mubes yang ke-3 dan Yusra Jamali terpilih sebagai ketua sekaligus sebagai ketua formatur,” katanya.

Sementara ketua terpilih Yusra Jamali menyebutkan bahwa, IMPAS sebagai wadah silaturrahmi dan tempat berhimpunnya para intektual, paling tidak dapat menjadi perekat dalam perbedaan, pengingat dalam kealpaan, penyambung dalam keretakan, pemersatu dalam perselisihan dan penyejuk dalam kegalauan.

“Kita mengakui bahwa ini bukan hal mudah, namun sebagai kaum intelektual, kita perlu memulai. Karena itu, menjadi tugas kita bersama,” kata Yusra Jamali.

Menurutnya panitia juga mengundang anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh, Ketua DPR Aceh, Bupati/ Wali kota, Rektor Perguruan Tinggi negeri dan swasta di Aceh serta tokoh-tokoh masyarakat Aceh yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

“Sambutan sesepuh masyarakat Aceh di Jakarta nantinya akan disampaikan oleh H. Tarmizi A. Karim,” kata Yusra.[] ihn

– See more at: http://www.atjehpost.com/read/2013/09/25/67179/0/71/Guru-besar-UI-akan-orasi-ilmiah-pada-pelantikan-IMPAS#sthash.CW38HWkH.dpuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*