Pria Aceh Selatan Ini Sukses Bisnis Roti Buaya di Ibukota

MENJAMURNYA bisnis franchise makanan asing, rupanya tidak membuat nyali pria asal Kluet, Kabupaten Aceh Selatan ini menjadi ciut untuk membuka bisnis kue tradisional di ibukota Jakarta. Bermodalkan kepercayaan diri yang tinggi, sejak setahun lalu, Fadli Saldi mampu membisniskan kue khas Betawi, Roti Roti Buaya Mini yang disingkat dengan nama jual si BUMI.

Tentu saja bukan tanpa alasan, jika Fadli sapaan akrab pria kelahiran 1987 ini, memilih roti buaya untuk peluang bisnisnya. Menurutnya, roti buaya yang identik dengan pernikahan itu, sayang jika tidak dipromosikan lebih luas, dengan menjadi oleh-oleh khas Jakarta misalnya.

“Kalau selama ini orang hanya melihat dan bisa merasakan roti buaya jika menghadiri pernikahan adat Betawi. Maka saya ingin membuat roti buaya yang bisa dijangkau secara luas,baik masyarakat Betawi itu sendiri, maupun warga non Betawi,” ujar Sarjana Komputer ini ketika ditanya mengenai ide awalnya membangun bisnis ini kepada Atjeh.biz.

Tak hanya itu, Fadli juga menambahkan, BUMI miliknya ini, bisa dijadikan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang para wisatawan yang tengah bertandang ke ibukota. “Kami juga menyediakan kemasan khusus untuk para pelancong yang ingin membawa roti buaya pulang ke kampung halamannya,” sebutnya.

Bicara soal harga, Fadli menjelaskan untuk satu buah BUMI dibandrol seharga Rp35.000. Soal rasa nya pun, bisa dipilih sendiri oleh pembeli. Rasa yang ditawarkan terdiri dari, cokelat, keju, strawberry, abon dan susu.

Meski masih terbilang bisnis baru, omzet yang dihasilkan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sehari roti buaya yang dihasilkannya bisa mencapai 100 buah dengan penghasilan 3 juta/hari. Penikmatnya tentu saja tidak hanya dari Betawi, melainkan sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Sejauh ini, BUMI miliknya baru dipromosikan di situs DariJakarta.com dan media sosial, Facebook dan Twitter. Rencananya di 2014, Fadli akan semakin gencar mempromosikan BUMI dengan bekerjasama dengan kementrian pariwisata. Semoga terus sukses dengan roti buayanya wirausahawan muda Aceh.

Sumber : http://atjeh.biz/2013/11/pria-kluet-ini-sukses-berbisnis-roti-buaya-di-ibukota-jakarta/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*