PEMBINAAN MUALLAF ANGKATAN KE 2

Badan Amil Zakat (BAZ) Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) kembali menyelenggarakan Pelatihan dan Pembinaan Muallaf angkatan ke wilayah Kota Subulussalam yang telah berlangsung pada hari Sabtu, 8 Maret 2014 lalu di ruang serbaguna, Hotel Khairul Syah, Kota Subulussalam. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan didukung oleh Kantor Kementerian Agama Kota Subulussala dan Pemerintah Kota Subulussalam cq. Dinas Syariat Islam.

Serimonial pembukaan selain peserta juga dihadiri oleh PLH Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Kepala Dinas Syariat Islam, para Da’i penyuluh muallaf dan para guru madrasah se Kota Subulussalam. Kegiatan pembinaan dan pelatihan yang diikuti oleh sekitar 118 peserta dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. Ibnu Sa’dan, M.Pd yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Teungku H. Abrar Zym, S.Ag dan didukung oleh para narasumber terdiri dari empat personal, yaitu Drs. Teungku H. Hasyim Syam, MA (Ketua BAZ PP-TIM), DR. Teugku H. Hasan Basri al-Mardawy, MA, DR. Teungku H.Abdul Mufakhir Muhammad, MA dan DR. Teungku Zaki Fuad Chalil, MA serta dimoderatori oleh Teungku Ahyar M. Ali, M.Ag.
Ketua BAZ PP-TIM, Drs. Teungku H. Hasyim Syam, MA dalam sambutannya mewakili Ketua Umum PP-TIM antara lain menyampai tentang profil oraganisasi Taman Iskandar Muda yang pada saat ini telah menginjak usia 64 tahun terdiri dari 44 cabang di seantero Jabodetabek, Banten dan Karawang, 33 cabang di antaranya merupakan cabang aktif dengan konsentrasi bergerak social kemasyarakatan merupakan oragnisasi yang bersifat kedaerahan paling solid kancah nasional. Terkait dengan pemberdayaan dan pendistribusian zakat maal di samping untuk senif-senif lain kegiatan hari ini adalah salah satu bentuk pendistribusian senif muallaf melalui program Tahirô Gampóng sebagai salah satu pilar dari empat pilar program umum PP-TIM, yaitu :
·         Tahirô Gampóng;
·         Tajunjóng Nanggroé;
·         Tapakoé Anggota;
·         Tapeuluah Syedara.
Bagian akhir dari kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian bingkisan berupa mukena dan mushaf Juz Amma metode al-Baghdadiy oleh Pengurus Majelis Ta’lim Darussalam Jakarta, H. Teuku Rizani Yusuf dan uang tunai oleh Bendahara BAZ PP-TIM, Teungku H. Ashim M. Daoed Beureu Ėh kepada para peserta Pembinaan dan Pelatihan Muallaf angkatan ke 2 tahun 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*