Pelantikan PP- IMAPA Aceh – Jakarta

imapa

RIMANEWS – Dalam rangka meneruskan roda organisasi dalam menjawab tantangan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh-JakartaMelaksanakan Pelantikan kepengurusan periode 2014 -2016 di gedung Kemenpan, Jakarta. Sabtu, (17/5).

Acara Pelantikan tersebut di barengi juga dengan  agenda Kuliah Umum yang disampaikan oleh Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(PAN-RB) Republik Indonesia, Azwar Abubakar dalam rangka mengsosialisasikan program percepatan Reformasi Birokrasi yang bertujuan untuk menciptakan birokrasi bersih, kompeten dan melayani. Azwar juga mengharapkan kepada para PNS untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Di samping itu, untuk mencapai keberhasilan reformasi birokrasi, bisa terlihat dengan berkurangnya korupsi serta penyalahgunaan keuangan negara.

Di depan sejumlah tokoh masyarakat Aceh, mahasiswa, dan berbagai  kalangan lainya, Azwar Abubakar memaparkan Sembilan Program Percepatan Reformasi Birokrasi, sosialisasi Undang-Undang SipilNegara, RUU Sistem Pengawasan Internal Pemerintah dan kondisi birokrasi di indonesia.

Menurutnya, sembilan program percepatan reformasi meliputi, penataan struktur organisasi pemerintah, penataan jumlah dan distribusi PNS, pengembangan sistem seleksi dan promosi secara terbuka, peningkatan profesionalisme PNS, pengembangan sistem pemerintahan elektronik yang terintergrasi, peningkatan pelayanan publik, peningkatan integrasi dan akuntabilitas kerja aparatur, peningkatan kesejahteraan pegawai negeri, serta peningkatan efisienasi belanja aparatur.

“Aparatur pemerintahan harus senantiasa belajar dalam rangka meningkatkan kompetensinya, dan terus berupaya memperbaiki dan memberi pelayanan terbaik kepada publik,” terang Azwar Abubakar.

Azwar mengajak semua jajaran pemerintahan untuk membenahi birokrasi, sebagai bagian dari langkah-langkah reformasi birokrasi di Indonesia.  “ Dengan demikian akan terwujud pemerintahan yang bersih dari KKN dan politisasi, kompeten terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban, melayani masyarakat dan dunia usaha atau investasi,” sambungnya.

Sementara Ketua umum pengurus pusat Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh-Jakarta Amizar Isma dalam  sambutannya mengatakan, Imapa sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Kemenpan, itu lah yang di butuhkan Indonesia saat ini karena dengan reformasi birokrasi yang bagus, setidaknya dapat mengurangi kolusi, korupsi, dan nepotisme sehingga Indonesia bisa terbebas dari KKN.

“Program ini sangat bagus menurut kami, dengan adanya program ini Indonesia bisa bebas dari KKN,” imbuh Amizar yang juga mahasiswa FISIP UIN Jakarta.

dan dengan sistem reformasi birokrasi yang baru supaya bisa banyak orang berinvestasi di Indonesia dengan tidak memikirkan ribet dan lama dalam mengurusa administrasinya. ayang yang di lakukan Kemenpan itulah yang terbaik untuk Indonesia kedepan dan wajib kita dukung.

“Kami sangat mendukung program ini supaya Indonesia bisa lebih maju  kedepannya”, lanjutnya. (Ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*