Bakti Sosial Forum Perempuan Peduli Aceh (FKPPA) Perwakilan Jakarta

Menapaki usianya tahun ke tujuh, FKPPA Perwakilan Jakarta, kembali menyelenggarakan Bakti Sosial berupa bazaar Sembilan bahan pokok (sembako) murah dan pengobatan gratis yang mengambil lokasi di Gedung Meunasah Malahayati, Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Depok Sukmajaya yang telah berlangsung pada hari Ahad, 22 Juni 2014. Bakti sosial yang mengusung tema : “Saling Memberi dan Menerima.” Menurut Ketua FKPPA Perwakilan Jakarta, Ny. Hj. Darliza Mustafa kepada reporter www.pptim.or.id, tema tersebut teraplikasi melalui penjualan sembako murah sebanyak 250 paket yang dibayar cukup dengan separuh harga dari Rp 100,000.00 menjadi Rp 50,000,00 kecuali 50 paket yang dibagi cuma-cuma kepada warga TIM Cabang Depok Sukmajaya yang benar-benar tidak mampu.
Dana yang terkumpul sebesar Rp 100,000.00 dari hasil penjualan 200 paket sembako murah tersebut disumbangkan kembali oleh FKPPA Perwakilan Jakarta kepada Panitia Pembangunan Gedung Meunasah Malahayati TIM Cabang Depok Sukmajaya yang telah mencapai tahap finishing. Itulah salah satu strategi saling memberi dan menerima bagi kalangan warga TIM Cabang Depok Sukmajaya. Ibarat kata pepatah : “Sekali merangkuh dayung dua tiga pulau terlampau, sekali membuka pura dua tiga utang terbayar,” lanjut Darliza yang dikonfirmasi via telepon genggam.
Di samping penjualan sembako murah, bakti sosial ini juga memberi layanan pengobatan cuma-cuma bagi warga TIM Cabang Depok Sukmajaya dan warga sekitar gedung Meunasah Malahayati dengan jenis pengobatan antara lain; pemeriksaan kesehatan dan tindakan medis umum, gigi dan bedah minor.
Acara yang dihadiri oleh unsur Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM), antara lain Ketua Umum, DR. Ir. H. Surya Darma, MBA., Wakil Ketua Umum, H. Teuku Azwani Sabil, SE. dan Wakil Ketua Bidang Sosial, Teungku Mustafa Harun Indrapuri terselenggara berkat kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Yayasan Hijau Putih Jakarta. Sejak kelahirannya tujuh tahun yang silam, FKPPA Perwakilan Jakarta telah menyambangi 14 Cabang TIM di kawasan Jabodetabek dan even kali diselenggarakan dengan mengambil momen menyongsong kedatangan bulan agung dan penuh berkah Ramadhan 1435 H sebagai wujud kepedulian sebagian perempuan Indonesia terhadap masyarakat Aceh, baik yang berdomisili di Aceh maupun di perantauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*