Empat Tokoh Aceh Terima Bintang Mahaputra

20140813_164421_empat-putera-terbaik-aceh-terima-bintang-mahaputera-adipradana (1)

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Empat tokoh Aceh menerima anugerah Bintang Mahaputera Adipradana, yaitu Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Farhan Hamid, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, mantan Menneg BUMN Mustafa Abubakar dan Sofyan A Djalil.

Anugerah Bintang Mahaputera Adipradana  diserahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam satu upacara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/8/2014) bersama 38 tokoh bangsa lainnya, termasuk istri Wakil Presiden Herawati Boediono.

Bintang Mahaputra Adipradana, merupakan bintang kehormatan tertinggi setelah Bintang  Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing berdasarkan  Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana merupakan penghargaan untuk mereka yang berjasa besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kebesaran bangsa dan negara. Tokoh Aceh lainnya yang pernah menerima penghargaan serupa adalah mantan Menpangan dan Gubernur Aceh Ibrahim Hasan.

Farhan Hamid mengaku kaget saat menerima pemberitahuan tentang penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana tersebut, karena menganggap peran dan sumbangsihnya bagi kemajuan bangsa masih kecil.

Ketua Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI, Nasir Djamil memberi apresiasi teradap pemberian penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana kepada empat putra Aceh tersebut.

“Saya kira itu adalah penghargaan teradap prestasi dan dedikasi dari putra bangsa. Empat tokoh Aceh itu merupakan  putra terbaik bangsa yang pantas menerimanya,” kata Nasir Djamil.(fik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*