Pembubaran Panitia Aceh Culinary Haritage

ACH16

Panitia Penyelenggara Aceh Culinary Heritage, resmi dibubarkan  oleh Ketua Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) yang mengkoordinir Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Bidang Pembinaan Remaja dan Anak, Cut Ellyzar Said Umar Asseghaf  pada hari Rabu, 15 Oktober 2014 lalu di ruang serba guna, Wisma Bhakti Pertiwi, Kenterian Retahan RI, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Acara tersebur di samping dihadiri oleh Ketua Panitia Penyelenggara, Ir. Meutia Safrida beserta seluruh  jajarannya juga dihadiri oleh Ketua Umum PP-TIM, DR. Ir. Surya Darma, MBA., beserta jajaran Pengurus Harian antara lain, H.M. Jamil Hasan dan Fadhlullah. Sedangkan pengurus bidang turut hadir antara lain, Pocut Haslinda selaku Ketua Bidang Kebudayaan, Tgk. Mustafa Harun dan M. Nur AR selaku Pengurus Bidang Sosial dan Fuad Radhi, Pengurus Bidang Informasi.

Acara yang dimulai pada pukul 10.30 WIB ditutup dengan makan siang bersama dan pembagian bingkisan dari ketua panitia untuk anggota panitia, diisi dengan rangkaian acara seremonial di antaranya, mendengarkan laporan panitia penyelenggara, sambutan Ketua PP-TIM Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Bidang Pembinaan Remaja dan Anak sekaligus membubarkan panitia secara resmi antara lain; menyampaikan bahwa acara tersebut sudah terselenggara pada hari Ahad, 15 Juli 2014 di Ballroom, Golf Gallery Pondok Indah yang diselenggarakan oleh sebuah kepatiaan di bawah koordinasi Bidang Pemberdayaan Perempuan yang diketuai oleh ibu Ir. Hj. Meutia Safrida Azwar bekerjasama dengan bidang terkait, yaitu Bidang Pembinaan Remaja dan Anak-anak dan Bidang Kebudayaan PP-TIM, masing-masing di bawah koordinasi ibu Ina Tarmizi A. Karim dan ibu Pocut Haslinda Syahrul. Berkat kerjasama dengan beberapa lembaga bisnis sebagai sponsorship acara dimaksud, panitia telah berhasil mewujudkan suatu aktifitas pameran pariwisata dan kebudayaan Aceh yang bertaraf nasional, meliputi  pameran pesona keindahan alam, kuliner, peluncuran buku Aceh Culinari Heritage dan handicraft.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif sehingga acara tersebut telah berjalan sesuai rencana, meskipun tentu saja masih ada kekurangan dalam penyelenggaraannya sepanjang tidak mengurangi substansi perencanaannya, kami mohon untuk dimaklumi dan beliau juga berharap kiranya ke depan para perempuan Aceh, khususnya yang berada di perantauan hendaknya selalu kompak dan  kreatif dalam berbagai aspek sosial, sehingga dapat  mengharumkan nama Bumoé Seuramoé Makkah di kancah nasional dan bahkan internasional.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua umum PP-TIM yang memberi apresiasi kepada panitia yang telah mengantarkan acara tersebut hingga sukses yang meliputi beberapa aspek dengan indikator tempat penyelenggaraannya sangat prestisius, undangan yang hadir mencapai jumlah maksimal, konten acara yang disajikan sangat memuaskan dan berhasil menghimpun dana yang cukup memadai, baik dari kalangan donatur maupun sponsorsip. Tatkala mengakhiri sambutan, sebelum memimpin do’a beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada patia penyelenggara terutama kepada ketua panitia, kendatipun pengeluaran dan mengalami defisit namun terbilang sangat sukses mengantarkan acara tersebut berdasarkan indikator tersebut di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*