DPD Aceh: Tendensius Gagasan Pemekaran Aceh Barat Selatan

JAKARTA; Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Aceh, Rafli Kande menjawab pertanyaan peserta diskusi wacana pemekaran delapan kabupaten di pantai barat selatan Aceh sebagai provinsi baru sangat tendensius. Hal tersebut terungkap  saat Rafli menghadiri silaturrahim yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Aceh Barat pada Kamis petang, 19 Februari 2015 di aula Meunasah Fatahillah, Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Ciputat, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Alasan Rafli salah satu indikator yang sangat terasa adalah tidak satu pun calon legistatif dari delapan kabupaten

Rafly bersama mahasiswa usai diskusi

Rafly bersama mahasiswa usai diskusi

ada di di pantai barat selatan yang berhasil lolos untuk menduduki kursi wakil rakyat di Senayan.

“Keé sidroé nyang dipiléh, itu pun atas nama DPD bukan DPR,” tandas Rafli dalam bahasa daerah yang kental. Berbeda dengan masyarakat dataran tinggi Gayo yang hanya memiliki empat kabupaten akan tetapi berhasil mengirim lima orang wakil ke Senayan lanjutnya.

Pertemuan yang berlangung singkat itu dihadiri oleh sekitar 30 mahasiswa dan beberapa tokoh dari Aceh Barat dan Nagan Raya, berjalan hangat dan sekal-sekali diiringi oleh senandung lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Rafli sebelum menjadi anggota DPD RI. (syahrul arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*