Penulis Aceh Terbitkan Novel “Cinta Yang Hilang”

JAKARTA – Penulis Aceh Masriadi Sambo, menerbitkan novel “Cinta Yang Hilang”. Novel yang diterbitkan oleh Penerbit Kaki Langit Jakarta itu merupakan novel kedua Masriadi Sambo dalam setahun terakhir. Sebelumnya dia telah menerbitkan Novel “Cinta Kala Perang” di Penerbit ElexMedia Jakarta.
Novel setebal halaman itu mengisahkan perjuangan mahasiswa miskin dengan tokoh utama “Andy” berjuang untuk melewati kemiskinan. Mengambil setting daerah Aceh tahun 2005, novel itu menggambarkan detail kehidupan sosial mahasiswa, gerakan mahasiswa dan keikutsertaan mahasiswa dalam rekontruksi Aceh paska tsunami.

“Pasca tsunami banyak mahasiswa berubah nasibnya. Dari anak kos yang miskin,kesulitan makan siang menjadi pekerja NGO asing yang membantu rekontruksi Aceh dan tentu bergaji besar, ini salah satu bagian yang saya gambarkan dalam novel ini,” sebut Masriadi Sambo, Selasa (23/6).

Disebutkan, cerita cinta tetap menjadi bagian yang dominan dalam novel setebal 200 halaman tersebut. Disebutkan, novel ini cocok dibaca oleh remaja dan dewasa karena menggambarkan optimisme dikalangan remaja untuk meraih cita-cita dan cintanya.

Di novel ini, Andy sebagai sosok utama dari keluarga miskin. Berjuang untuk kuliah, ditinggal kekasihnya, lalu bekerja dan memiliki pekerjaan yang mapan. Belakangan pertemuannya dengan Rosi, mantan pacarnya membawanya ke masa lalu. Di sisi lain, dia telah memiliki istri dan anak,” ujarnya.

Namun, takdir berkata lain, belakangan istri Andy, meninggal dunia. Dan, takdir mempertemukan antara Andy dan Rosy.

“Jika Tuhan menyatakan jodoh, maka berjodohlah. Hidup ini simple, jalani dan nikmati, itulah pesan moral yang disampaikan dalam novel ini,” ujar Masriadi Sambo.

Disebutkan, novel tersebut tersedia di Toko Buku Togamas, Gunung Agung dan jaringan Toko Buku Gramedia seluruh Indonesia. Masriadi berharap novel itu bisa diterima di pasar dengan baik. “Semoga masyarakat bisa menerima novel ini dengan baik,” pungkasnya.COVER CYH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*