Warga TIM Berbuka di Mess Aceh

JAKARTA – Keluarga Besar Taman Iskandar Muda (TIM) kembali menggelar kegiatan berbuka puasa bersama untuk kesempatan yang ketiga di Amazing Kutaraja Hotel (d/h. Mess Aceh) pada Rabu, (24/6) dengan donatur yang bertindak sebagai shahibul hajah yaitu Mayjen TNI (Purn) H. Iskandar Ali, DR. H. Ibrahim Hasyim, H. Sayed Zainal Abidin Jamalullail, Keluarga almarhum H. Ibrahim Risjad/ Ir. H. Joefly J. Bahroeny, MM. dan Elvyn G. Massasya.

Mewakili shahibul hajah DR. H. Ibrahim Hasyim di antara empat shahibul hajah yang hadir pada rangkaian kegiatan buka puasa tersebut. Ceramah Ramadhan yang mengusung tema “Pribadi ihsan seorang mu’min” disampaikan oleh DR. H. Muhammad Yacob Amin, MA dengan menyetir Q.S. Ali Imran : 134 yang senantiasa menghindari perdebatan dalam setiap menyelesaikan masalah sehingga tidak ada pihak-pihak yang dizalimi karena perdebatan biasanya lahir dari keegoan para individu yang terlibat dalam masalah yang tidak kunjung selesai.

Individu  yang demikian sering mengedepankan masalah-masalah furu’iyyah dan mengabaikan persoalan ushuliyyah yang seharusnya menjadi landasan utama dalam beribadah dan bermu’amalah bagi setiap mu’min merupakan ciri individu mementingkan diri atau kelompoknya. Rangkaian kegiatan shalat qiyamu’l-lail atau shalat tarawih dipimpin oleh Ustadz Drs. Teungku H. Munzir Yahya berjalan khidmat.

Warga Aceh berbuka puasa di Jakarta

Warga Aceh berbuka puasa di Jakarta

Ketua Umum PP-TIM, DR. Ir. Surya Darma, MBA melaporkan pengumpulan zakat māl dan shadaqah/ infaq dari para undangan yang berkomitmen menyalurkan zakat dan shadaqah/ infaq melalui TIM. Hasil pengumpulan zakat pada rangkaian kegiatan berbuka puasa tersebut secara keselurahan Rp 336.000.000.00 yang terdiri dari komitmen zakat māl  Rp 304.500.000.00 dan shadaqah/infaq Rp 31,500.000.00. Sedangkan dana untuk santunan anak yatim Rp 2.849.000.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*