Ferry Baldan : “Saya ini Putra Aceh Walaupun Belum Bisa Bahasa Aceh”

unnamedJAKARTA – Menteri Agraria dan Kepala BPN Ferry Baldan memberi ceramah pada rangkaian acara berbuka puasa bersama Keluarga Besar Taman Iskandar Muda (TIM) di kediamannya bersama shahibul bait lainnya yaitu H. Surya Paloh pada Rabu (1/7).

Ferry menyatakan meskipun dirinya lahir di Jakarta,  tetapi kedua orangtuanya asli Aceh dan bangga jadi orang Aceh. Putra Aceh yang ayahnya berasal dari Menggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan mengaku kalau dirinya selama tiga periode menjadi anggota legislatif bukan mewakili Aceh tetapi Jawa Barat. Kendati pun demikian dia senang karena tercatat sebagai anggota Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR/ DPD RI asal Aceh.

Lebih lanjut, Ferry berharap lebih banyak lagi Pegawai Negeri Sipill (PNS) asal Aceh berkarir di tingkat pusat. Hal ini perlu direncanakan guna mengantisipasi kekosongan jabatan PNS yang sudah berada di peringkat eselon dua atau satu, sehingga tidak ada lagi PNS non job alias bangku panjang jika sudah berada pada posisi tersebut.

“Dengan adanya pegawai daerah yang berkarir di pusat akan sangat mudah memantau perkembangan apa pun di Aceh karena walaupun pegawai tersebut berkarir di pusat akan tetapi tetap ditempatkan di Aceh sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah,” pintanya

Kegiatan rutin PP-TIM pada kesempatan ini seperti biasanya dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP-TIM, DR. Ir. Surya Darma, MBA., berupa pengumpulan zakat māl dan shadaqah/ infaq. Besaran dana yang terkumpul pada kali ini sebesar Rp 132.150.000 terdiri dari zakat māl Rp 130.000.000 dan shadaqah/ infaq Rp 2.150.000.

Dalam pengumpulan sebelumnya, selama dua malam berturut-turut di Masjid Taqwa, Gedung BULOG pada Sabtu, 27 Juni 2015, berhasil terkumpul zakat māl Rp 104.500.000 dan shadaqah/ infaq Rp 16.000.000.

Pengumpulan pada Ahad, 28 Juni 2015 sebesar Rp 224.000.000, Zakat māl Rp 194.550.000 dan shadaqah/ infaq Rp 29.450.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*