Cirebon Cabang TIM ke 47

Pelantikan Ketua TIM Cabang Cirebon

Pelantikan Ketua TIM Cabang Cirebon

CIREBON – Kiprah Taman Iskandar Muda semakin hari semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini terindikasi dengan permintaan pembentukan cabang baru yang telah melebar ke sebagian Banten dan Jawa Barat. Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM), DR. Ir. Surya Darma, MBA pada Ahad (25/10) meresmikan cabang baru, yaitu Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Cirebon sebagai cabang ke 47.

TIM Cabang Cirebon dan sekitarnya, masa bakti 2015-2019 dilantik oleh Ketua Umum PP-TIM menyusul pembacaan SK pengukuhan yang dibacakan oleh Sekretaris Umum PP-TIM, Kaharuddin Syah, SH., SIP., MM., M.Si.

Dalam sambutannya Ketua Umum PP-TIM mengungkapkan TIM telah membatasi diri untuk penambahan pembentukan cabang baru di luar Jabodetabek mengingat keterbatasan waktu dan jauhnya jarak yang harus ditempuh terkait dengan pembinaan cabang dimaksud. Namun karena antusiasme masyarakat yang menggebu-gebu ingin bergabung dengan paguyuban masyarakat Aceh yang bernama TIM sehingga PP-TIM harus memendam dalam-dalam rencana pembatasan pembentukan cabang baru karena keinginan komunitas masyarakat Aceh yang berada di sebagian Banten dan Jawa Barat seakan tidak terbendung.

TIM Cabang Cirebon dan sekitarnya dikomandoi oleh ketua cabang Sofyan Amir, memiliki teritorial yang sangat luas meliputi, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.

H. Zainuddin Daud selaku Ketua Badan Penasehat TIM Cabang Cirebon dalam sambutannya mengharapkan masyarakat Aceh di lingkungan TIM Cabang Cirebon supaya memberi dukungan penuh kepada pengurus yang baru saja dilantik sebab tanpa dukungan masyarakat yang diurus tentu saja para pengurus tidak akan berarti apa-apa.

Acara yang berlangsung di gedung Wiskarosa Komplek Perkantoran RNI Group Pabrik Gula Rajawali II, Jl. Dr. Wahidin Soedirohosodo, Cirebon dihadiri oleh masyarakat  Aceh dan para tokoh.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum PP-TIM juga menyerahkan buku panduan pengelolaan zakat yang diterbitkan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) PP-TIM kepada pengurus dan mendorong segera terbentuknya lembaga Unit Pelayanan Zakat (UPZ) di cabang teranyar tersebut.

Setelah seremonial selesai, rombongan PP-TIM bersama Ketua TIM Cabang Cirebon, Sofyan Amir beserta jajarannya mengunjungi kantor sekretariat TIM Cabang Cirebon di Planbon, Kabupaten Cirebon.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*