Dalail Khairat TIM Tampil di Anjungan Aceh TMII

JAKARTA – Grup Dalail Khairat Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Parung menampilkan dalai khairat di Anjungan Aceh TMII pada Ahad (8/11). Dalail Khairat itu dibina dan dipimpin oleh Ketua TIM Cabang Parung, Musdar Main Abdul Hamid. Pada waktu bersamaan, tampil juga lagu-lagu Aceh kreatif yang dipersembahkan oleh Komunitas Masyarakat Seniman Muda Aceh di bawah binaan Fadhlan Cs.

“Pelaksanaan dalai khairat dan lagu-lagu kreatif Aceh ini untuk melestarikan budaya Aceh,” ungkap Kepala Seksi Promosi dan Pameran Kantor Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta yang juga Kepala Anjungan Pemerintah Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Ir. Cut Putri Alyanur, Ahad (8/11).

Cut menambahkan, upaya kerja sama promosi seni budaya dan adat istiadat Aceh yang secara rutin diselenggarakan di anjungan yang dipimpinnya sebagai aplikasi amanah Qanun No. 29 tahun 2008, tidak terbatas dengan TIM Cabang Parung saja namun akan mengundang partisipasi TIM cabang berbedasebagai organisasi masyarakat yang bersifat kedaerahan atau paguyuban Masyarakat Aceh di Jabodetabek, Banten dan sebagian Jawa Barat serta organisasi sosial lainnya.

kedua persembahan tersebut mengundang decak kagum para pengunjung yang menyaksikan atraksi seni dan budaya Aceh. (syahrul Arifin)

Grup Dalail Khairat Taman Iskandar Muda  (TIM) Cabang Parung

Grup Dalail Khairat Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Parung

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*