Warga Nagan Gelar Maulid di Anjungan Aceh

JAKARTA – Perhelatan tahunan yang diselenggrakan oleh Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Jakarta berupa “Maulid Raya” atau Perinngatan hari lahir Nabi terakhir Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wasallam merupakan representasi masyarakat Aceh Jakarta dan sekitarnya.
Demikian pernyataan Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM), DR. Ir. Surya Darma, MBA., saat menyampaikan sambutan pada even di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII(, Kamis (24/12).
Surya Darma mengimbau Pengurus IKNR Jakarta agar melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan organisasi lokal itu dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada awal tahun depan.
Oleh karena itu masyarakat Indonesia harus mempersiapkan SDM yang memadai dalam berbagai aspek sehingga bangsa ini tidak kalah saing dengan bangsa-bangsa lain di kawasan Asia Tenggara khususnya.

Seiring dengan itu dia menambahkan di lingkungan TIM akan diadakan upgrading kepengurusan guna memberi pembekalan kepada pengurus TIM di berbagai tingkatan, mulai cabang hingga pengurus pusat.

Selain itu PP-TIM saat ini sedang membangun satu unit gedung sebagai pusat kegiatan sosial kemasyarakat yang terdiri atas empat lantai yang yang nanti akan difungsikan sebagian untuk kantor sekretariat PP-TIM, Organisasi Lokal Sektoral dan Organisasi Kemahasiswaan.

Sedang progres pekerjaan pembangunan gedung dimaksud sudah menyelesaikan pekerjaan tahap awal yaitu penyelesaian fondasi, insya allah pada awal tahun depan pekerjaan tahap kedua, yaitu pekerjaan kontruksi sudah dapat dimulai dan diharapkan bangunan tersebut dapat digunakan pada akhir 2016.

Penyelenggaraan kegiatan maulid raya dengan ciri khas Nagan Raya “Idang Meulapeh” menurut Drs. Banta Umar B. Alwy saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua Umum IKNR Jakarta mengalami peningkatan kuantitas dari segi jumlah idang yang disumbangkan oleh masyarakat asal Nagan di jakarta bila dibandingkan tahun lalu panitia mengumpulkan 69 buah idang sedangkan tahun ini 77 buah, dua di antaranya merupakan sumbangan Ketua DPR Aceh dan Wakli Bupati Nagan Raya, Jamin Idham.

Pada kesempatan tersebut wartawan senior Harian Umum Serambi Indonesia, Fikar W. Eda menyerah buku hasil karyanyan berjudul : “Sepring Mie Aceh, Secangkir Kopi Gayo, Bertalam Giok Nagan.” Penerbitan buku tersebut disponsori oleh IKNR Jakarta.

Kegiatan rutin tahunan IKNR Jakarta ini dihadiri oleh masyarakat dan para tokoh asal Nagan Raya ini juga dihadiri oleh unsur Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Kepala BAPPEDA, Drs. Zukifli HS juga memberi sambutan atas nama Gubernur Aceh yang didampingi oleh Muhammad dan Nurkhalis dari Dinas Pendapatan dan Kekayaan Aceh.

Sedangkan dari unsur PP-TIM dihadiri oleh unsur Pengurus Pusat Harian (PPH) dan bidang, antara lain, Ketua Umum, DR. Ir. Surya Darma, MBA., Sekretaris Umum, Kaharuddin Syah, SH., S.IP., MM., M.Si, Bendahara Umum, H. Sharifuddin Husin, SE.Ak., MM. dan Sekretaris, Imran M.Syam beserta beberapa pengurus bidang lain.

Warga melakukan zikir pada Maulid Raya IKNR di TMII

Warga melakukan zikir pada Maulid Raya IKNR di TMII

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*