Pekan Kebudayaan Arab Berakhir di Anjungan Aceh

Pekan Kebudayaan Arab Berakhir di Anjungan Aceh

Pekan Kebudayaan Arab Berakhir di Anjungan Aceh

JAKARTA –  Ribuan pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta memadati Anjungan Pemerintah Aceh pada hari Selasa, 29 Maret 2016. terkait pagelaran kebudayaan Kerajaan Arab Sa’udi yang berakhir pada tanggal tersebut.

Tim Kesenian Arab tersebut pada kesempatan terakhir tersebut menampilkan beberapa jenis seni tari, antara lain : Al-Saifu’l-‘Azawā. Mazmār, ‘Azafa ‘alā alati’l-Qānūn dan Al-‘Ajal.

Respons pengunjung sangat meriah walaupun ada kesalahan informasi berkenaan dengan jadwal pelaksanan acara, sehingga  banyak pengunjung yang datang pada pagi hari dengan menggunakan bus dari Lampung dan Jawa Timur harus menelan kekecewaan karena pagelaran baru dimulai pada pukul 14.30 WIB.
Menurut pantauan pptimnews hingga hari terakhir pihak penyelenggara tidak dapat menepati janjinya membagi-bagikan kurma dan Mush-hafu’l-Qur an seperti yang dilakukan di Museum Nasional.
Pada kesempatan itu jurnalis pptimnews harus melayani wawancara dengan beberapa reporter televisi lokal dan Saudi Arabia seputar makna filosofis dari permainan yang ditampilkan selama tiga hari berturut-turut dan respons masyarakat Indonesia terhadap penampilan mereka.

Hal tersebut terjadi sehubungan dinobatkannya jurnalis pptimnews selaku pemandu acara berbahasa Arab oleh Kepala Seksi Promosi dan Pameran Kantor Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta pada hari kedua dan ketiga momentum folklore tersebut. (Syahrul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*