Perempuan PP-TIM Kunjungi BBP2TP

BOGOR –  Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) di Jalan Tentara Pelajar No. 10 Bogor dipadati oleh rombongan Bidang Pemberdayaan Perempuan (BPP) Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) Jakarta pada Selasa (5/4). Rombongan dipimpin oleh Ketua BPP PP-TIM, Ir. Meutia Safrida Azwar, berangkat dengan bus operasional Kementerian Pertanian RI plus satu unit mini bus milik Kementerian PAN dan BP RI.

Tujuan kunjungan BPP PP-TIM ke BPP2TP adalah sebagai peserta pelatihan model tanaman pertanian di perkotaan, sebagaimana dituturkan oleh Ir. Meutia Safrida dalam sambutannya di hadapan pengelola BBP2TP dan para pengurus Seksi Perberdayaan Perempuan dari sejumlah cabang TIM, antara lain TIM Cabang Bogor, Ciawi. Cibinong, Ciputat, Duren Sawit, Kebayoran Baru, Parung dan lain-lain.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga setengah jam itu, terdiri dari dua sesi, yaitu sesi pertama tentang teori mengenal jenis tanaman yang cocok dibudidayakan di perkotaan dengan kata lain :

“Membudidayakan holtikultural di lahan sempit dengan cara sistematis,” seperti yang disampaikan oleh Indra Sudrajat instrukktur peraga pada pelatihan praktek.

Pada sesi kedua peserta pelatihan mengunjungi lahan pertanian yang disebut Taman Agro Inovasi. Di sana para peserta pelatihan dapat mengenal langsung beberapa jenis tanaman yang telah dijelaskan saat pelatihan klasikal pada sesi pertama. (Syahrul Arifin)

rombongan Bidang Pemberdayaan Perempuan (BPP) Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) Jakarta

rombongan Bidang Pemberdayaan Perempuan (BPP) Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) Jakarta

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*