MTQ TINGKAT ANAK USIA 9-14 TAHUN SE- JABODETABEK TAHUN 2016

DSCN6317

Kantor Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Anak usia 9 – 14 tahun 2016 pada hari Ahad, 31 Agustus 2016 di Anjungan Pemerintah Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Susan, SE. Ak kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperebutkan piala Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh.

Kepala Seksi Promosi dan Pameran Anjungan Aceh TMII Jakarta, Ir. Cut Putri Alyanur selaku penanggungjawab pelaksana kegiatan ini menegaskan bahwa dasar pemikiran penyelenggaraan MTQ ini adalah dalam rangka menanamkan pemahaman dan cinta kepada Al-Qur an sebagai Kalamullah, mendalami arti, makna dan keindahan Qira-atu’l-Qur’an sekaligus mengimplementasikannya secara berkesinambungan.

MTQ tahun 2016 yang mengusung  tema : “Cahaya Quran wujudkan Anak-anak Generasi Penerus Islam berakhlak dan Beradab” diikuti oleh 34 peserta, terdiri dari 19 peserta putera dan 15 peserta puteri, yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Jabodetabek dan menyediakan hadiah untuk para juara dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 7,000,000.00 (tujuh juta rupiah) di samping Plakat serta piagam penghargaan dari Kantor Penghubung Pemerintah Aceh dan Manajemen TMII Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh dibuka oleh Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh, Ir. Badri Ismail telah menghasilkan para juara sebagai berikut : juara I Zakiya dari SMP Ma’hadul-‘Ulumi al-Diniyyah al-Islamiyyah (MUDI) Al-‘aziziyyah, Jati Mekar, Jati asih, Kota Bekasi, Jawa barat berhak menerima uang tunai Rp 2,000,000.00 plus piala dan piagam penghargaan, juara II Adam Kaswara dan juara III Muhammad Dava keduanya berasal dari Taman Pendidikan al-Qur an (TPA) Al-Furqon Cijantung, Jakarta Timur, masing-masing Rp 1,500,000.00 dan Rp 1,250,000.00 serta plakat dan piagam penghargaan. Sedangkan juara harapan I Salimuddin dari SMP MUDI Al-‘aziziyyah menerima hadiah uang tunai Rp 1,000,000.00 ,juara harapan II Muhammad Abdul Aziz dari TPA Al-Furqon Cijantung, menerima hadiah uang tunai Rp 750,000.00 dan dan juara harapan III Nur Putri Alwiyah dari Madrasah Ibtida-iyah (MI) Nurul Hidayah Jeruk Purut, Jakarta Selatan menerima hadiah uang tunai Rp 5,00,000.00 (SA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*