Pengurus PMAS Menyambangi Sekretariat PP-TIM

Berita foto di atas.

PMAS Aceh Tamiang Menyambangi Sekretariat PP-TIM

Ketua Persatuan Muallaf Aceh Sejahtera (PMAS) Aceh Tamiang, Elida Nababan bersama suami pada hari Jum’at, 27 Juli 2018 menyambangi Kantor Sekretariat Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) yang diterima oleh Wakil Ketua Umum PP-TIM, Teuku Azwani Sabil dan Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) PP-TIM beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Elida mengutarakan keinginan terpendam untuk berkunjung ke Sekretariat PP-TIM sembari melaporkan kegiatan PMAS Aceh Tamiang yang sudah dan sedang berjalan. Secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar, terutama pemberdayaan ekonomi di mana PP-TIM memiliki andil yang sangat besar untuk program tersebut.

Menurut Elida, tidak semua kegiatan berjalan mulus, misalnyac pengajian rutin karena kekosongan guru. Tenaga pengajar yang disediakan oleh Kementerian Agama dan Dinas Syari’at Islam Aceh Tamiang tidak bisa menjalankan tugasnya pada hari libur sedangkan pengajian jama’ah muallaf ini justru bisa menghadiri pengajian pada hari Ahad (libur). Namun kendala yang berarti adalah ketiadaan tempat berkumpul sekaligus tempat pengajian dan masih menumpang di rumah Ketua PMAS atau mesjid terdekat.

Ketua BAZ PP-TIM, Teungku Hasyim Syam memotivasi pengurus PMAB Aceh Tamiang agar terus berjuang di jalan Allah hanya untuk menuai ridha Allah semata. Lebih lanjut Teungku Hasyim Syam menjelaskan bahwa bantuan yang disuplai kepada PMAS Aceh Tamiang di samping berasal dari PP-TIM dalam bentuk zakat produktif juga ikut ambil bagian Majlis Ta’lim (MT) Darussalam Jakarta yang diketuai oleh Teuku Azwani Sabil, berupa mukena, mush-haf Alquran, hewan qurban (satu ekor sapi) dan uang tunai. Atas usaha Teungku Hasyim Syam, jama’ah kajian Dhuhur Pertamina EP kantor Standard Charter turut menyumbang Mush-haf Alquran, buku Iqra dan kain sarung.

Wakil Ketua Umum PP-TIM dan juga Ketua MT. Darussalam, Teuku Azwani Sabil dalam kapasitas pribadi berkomitmen mengirim donasi untuk pengajian rutin, sebesar Rp 500 ribu per bulan.

Pertemuan yang berlangsung selama 1,5 jam diakhiri dengan penyerahan beberapa judul buku, di antaranya “Ummat Bertanya, Ulama Menjawab,” oleh Ketua BAZ PP-TIM kepada Ketua PMAS Aceh Tamiang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*